Selasa, 02 April 2013

TRAVELING #2


TRAVELING ARTICLES


Pulau Dewata #2

Bali atau Pulau Dewata menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi, baik turis dalam negeri maupun turis dari luar negeri. Berhubung saya juga belum pernah ke Bali, maka Pulau Dewata ini menjadi salah satu Traveling List saya nihh.. dan ini dia beberapa tempat yang wajib dikunjungi, Check this out ...... 

Jimbaran


Bagi Anda para pecinta objek wisata alam berupa pantai, wajib hukumnya  menelusuri objek wisata Jimbaran saat berkunjung ke Pulau Bali. Jimbaran merupakan nama sebuah desa yang terletak di kawasan Badung. Desa Jimbaran di daerah selatan pulau Bali, atau lebih kurang sekitar 15 menit dari arah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Objek wisata Jimbaran terletak di antara objek wisata Nusa Dua dan bandar udara I Gusti Ngurah Rai.

Beberapa sajian istimewa yang akan Anda temukan saat mengunjungi objek wisata Jimbaran diantaranya adalah suasana pantai yang indah dengan warna pasir yang putih. Sajian sunset menambah keindahan pemandangan pantai.

Bagi Anda para pecinta kuliner seafood segar, kawasan Jimbaran merupakan kawasan wisata pantai yang dilengkapi dengan kafe-kafe yang menyajikan makanan laut segar yang baru diolah. Bagi para pecinta kuliner seafood, tak salah menjadikan Jimbaran sebagai tujuan penting saat liburan ke Bali. Terdapat beragam tawaran harga masakan seafood yang cukup variatif, demikian juga dengan jenis masakannya.






Pantai Kuta 

Pantai Kuta terkenal karena keindahan pasir putih, panorama pada saat matahari tenggelam, ombaknya untuk atraksi surfing / selancar , keramah tamahan masyarakatnya, sehingga menambah daya pikat bagi wisatawan domestic maupun asing untuk terus datang ke kawasan ini. Kuta terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, sekitar 12 Km dari Denpasar

Di pagi hari kita dapat berjalan-jalan di lembutnya pasir putih sambil menikmati udara pantai yang segar, pada siang hari biasanya banyak wisatawan asing yang datang untuk berjemur, dan ini memang sangat diminati oleh tamu mancanegara.

Dengan ombak yang yang cukup besar sangat cocok sekali untuk berselancar bahkan bagi pemula sekalipun. Di pantai Kuta sudah di sediakan/ di sewakan papan selancar dari ukuran yang kecil sampai yang besar, sehingga wisatawan yang masih anak-anak maupun dewasa bisa memilih keperluannya. Hmmm,,, jadi pengen surfing nihhh, hehehe :)





KINTAMANI 


Kintamani salah satu objek wisata di bali, yang memiliki udara pegunungan yang sejuk dengan panorama Gunung  dan Danau Batur yang indah. Yang paling pavorit di sini adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletak di tepi Gunung Batur adalah tempat yang paling indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan danaunya.

Di sini terdapat Gunung berapi kecil, gunung ini masih aktif sampai letusan yang besar terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu yang berada di lembah ginung Batur, juga pindah ke Desa Batur yang sekarang, tapi sampai sekarang pura Ulun Danu batur yang ada di penolokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan Bali. 

Selain cuaca nya yang sejuk, anda juga akan dimanjakan dengan keindahan Danau Batur yang berwarna Hijau menawan, dan letak Danau Batur ini tepat berada di samping Gunung Batur. Gunung Batur, walaupun masih aktif namun para wisatawan lokal maupun asing juga menjadikan gunung ini sebagai salah satu target kunjungan mereka, karena letak gunung yang sangat strategis ini.

Keren nihh kayanya ....




Pantai Sanur

Pantai Sanur, pantai yang terkenal karena sunrisenya, hanya 6 km dari pusat Kota Denpasar dapat dicapai dengan mobil, sepeda motor atau kendaraan umum yang menghubungkan pantai Sanur dengan Kota Denpasar . 

Kawasan Sanur sendiri dikenal sebagai awal perkembangan pariwisata di Bali dengan hadirnya hotel seperti Inna Grand Bali Beach dan beberapa hotel pertama lainnya di Bali pada saat pertama kali wisata Bali berkembang.

Pantai Sanur sangat ramai di kunjungi oleh Wisatawan mancanegara maupun Nusantara.Hari minggu dan hari libur, tempat itu menjadi pilihan penduduk kota Denpasar untuk rekreasi untuk rekreasi sambil mandi di laut.

Pada hari bulan Purnama malamnya banyak orang datang untuk santai dan mandi kesana, sambil melihat keindahan pantai Sanur di malam hari.Selain pantainya, Museum Le Mayeur juga banyak menarik wisatawan. 

Tertarik ??? 

 





Tari Barong dan Tari Kecak

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menarik dari Bali, namun keagungan tradisi masyarakatnya juga banyak menarik bahkan banyak dikaji oleh orang-orang diluar Bali. Sebagaimana diketahui Bali memang kaya akan berbagai kesenian tradisional, pakaian adat, bahasa, dan tradisi keagamaan yang mewarnai realitas kehidupan masyarakat Bali. Ialah Tari Barong dan Tari Kecak yang menjadi salah satu tarian tradisional khas Bali yang sudah terkenal kemana-mana.

Tari Barong

Tari Barong mengambarkan pertarungan yang sengit antara kebaikan melawan kejahatan. Barong vs Rangda ialah dua eksponen yang saling kontradiktif satu dengan yang lainnya. Barong dilambangkan dengan kebaikan, dan lawannya Rangda ialah manifestasi dari kejahatan. Tari Barong biasanya diperankan oleh dua penari yang memakai topeng mirip harimau sama halnya dengan kebudayaan Barongsai dalam kebudayaan China. Sedangkan Rangda berupa topeng yang berwajah menyeramkan dengan dua gigi taring runcing di mulutnya.
Tari Kecak 

 Tari Kecak pertama kali diciptakan pada tahun 1930 yang dimainkan oleh laki-laki. Tari ini biasanya diperankan oleh banyak pemain laki-laki yang posisinya duduk berbaris membentuk sebuah lingkaran dengan diiringi oleh irama tertentu yang menyeruakan “cak” secara berulang-ulang, sambil mengangkat kedua tangannya. Tari Kecak ini menggambarkan kisah Ramayana di mana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana.



Hmmm... jadi penasaran nih pengen liat langsung.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang bisa di kunjungi di Pulau Dewata ini, mulai dari menikmati alam, makanan, sampai kebudayaan  Bali yang Khas. SO That's Why Bali Is In My Traveling List. BALIIIIIIIIIIIII WAIT FOR MEEEEEE :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar