Selasa, 02 April 2013

TRAVELING #1

TRAVELING ARTICLES 


TRAVELING

Pariwisata atau TRAVELING, ehemm seru sih kedengerannya, tapi "HAHHHHH !!!" ketika saya mendapat tugas membuat 20 artikel mengenai traveling atau pariwisata. Oia, sebelumnya...ehemm... nama saya Demaris Agave biasa di panggil Demie, Maris, Demdem, May, Gave, Aga, atau Agapea, yahhh.... gitu deh nama saya bisa bertransformasi kapan saja sesuai suasana hati "yang manggil".
    
Balik lagi nih, kenapa saya bisa ber- "HAHHHHH !!!" ketika mendapat tugas membuat 20 artikel mengenai pariwisata. Jujur saja nih, selama 19 tahun hidup saya gak pernah ngerasain yang namanya BERWISATA (Jangan Percaya, Demie Bohong !!!). Yaa pernah sihh, tapi itu pun dalam rangka study tour atau perpisahan dari sekolah, nah.. itu pun lagi saya gak mengikuti semua acara studi tur dari sekolah karena yaaa.... keadaan ekonomi sihhh. Selama masih bisa ga usah ikut ya ga usah lah yah, buang-buang duit (Kata Mama Gitu).

Jujur lagi, saya bukan anak dari keluarga yang ibaratnya ketika liburan panjang sudah didepan mata sudah menetapkan tujuan atau destinasi untuk berwisata. Apalagi wisata antar kota, provinsi, pulau, aduduh.... udah deh jangan ditanya lagi kalo harus wisata antar negara, miris....!! 

Nah itu sebabnya saya bingung harus menulis apa untuk 20 artikel ini, secaratrayek perjalanan saya cuma Rumah-Gunadarma dan Gunadarma-Rumah lagi.

But, of course I have a dream that someday I can go travel around the world. Traveling is the most and absolutely a GREAT THING MUST DO !!! Here are some of my Travel List if someday I can make it come trueeeeeeeeeeee.....


My First Travel (Take Your Steps Away) #1

Dan, Jogja is the first place I had traveled, the first place I took my steps away from home and family. Jogja menjadi awal perjalanan pariwisata saya. Akhirnya saya menginjakkan kaki saya di kota yang penuh dengan keajaiban ini di tahun 2011.

Perjalanan saya ke kota yang luar biasa ini dalam rangka perpisahan dari sekolah SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi. Kenapa saya bilang ini adalah kota yang luar biasa? hehehe, pertama kota ini disebut sebagai kota pelajar, dan itu sebabnya juga saya mengunjungi Univesitas Gajah Mada fakultas MIPA.

Ga cuma disebut sebagai kota pelajar, Jogja juga memiliki bangunan peninggalan sejarah yang luar biasa... yup Candi-candi Hindu dan Buddha peninggalan sejarah.

First, Candi Borobudur pastinya. Candi ini sebenarnya berlokasi di Magelang, Jawa tengah tapi yah kata orang kan belum ke Jogja kalo gak mengunjungi Candi Borobudur. 

Monumen ini terdiri atas enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi dengan panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Buddha Stupa utama terbesar teletak di tengah sekaligus memahkotai bangunan ini, dikelilingi oleh tiga barisan melingkar 72 stupa berlubang yang didalamnya terdapat arca buddha tengah duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan mudra (sikap tangan) Dharmachakra mudra (memutar roda dharma). Saya sampai berdecak kagum saat melihat Candi Borobudur, secara baru pertama kali hehehe, tapi Candi ini memang sangat luar biasa pas banget untuk menjadi tujuan wisata. Sayang banget saya ga nge-save foto-foto waktu di Candi Borobudur, tapi mungkin teman-teman saya menyimpan :) 

Next, ga cuma Candi Borobudur aja yang Amazing tapi masih ada Candi Hindu terbesar di Indonesia wajib dijadikan sebagai objek wisata di Jogja. Yupp... Candi Prambanan, kalo ini saya menyimpan foto-fotonya, hihihi....

Jangan lupa yahh mampir ke Jalan Malioboro untuk beli oleh-oleh dan cinderamata ....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar