Minggu, 26 Mei 2013

TRAVELING #15

TRAVELING ARTICLES

ALOHA, HAWAII #15

Haaaaaaaaaa,,,, akhirnya sampai juga di artikel wisata yang ke 15, itu artinya tinggal 5 artikel lagi. Awalnya memang terasa berat tapi ternyata cukup menyengkan juga. Setelah berkeliling-keliling nusantara bahkan luar negeri (walaupun cuma lewat artikel), kini saya tahu mengenai informasi wisata yang luar biasa. Yahhh mudah-mudahan Traveling Around the World nya bisa terwujud. Aminnnnn.

Dan selanjutnya, Alohaaaa Hawaiiii.... Aloha Honolulu.... Masih inget film cartun "Lilo & Stitch" ??? Yup, ini adalah pulau dimana Lilo dan teman kecilnya Stitch yang menggemaskan tinggal. Lokasinya terletak di sekitar kepulauan Polynesia dan merupakan satu-satunya negara bagian kepulauan di Amerika Serikat. Sesuai dengan lokasinya, Hawaii dihuni oleh sebagian besar masyarakat Polynesia.

Hawaii merupakan daerah kunjungan utama di sekitar samudra pasifik, karena keindahan pantai hawaii yang menarik disertai budayanya yang unik. Pantai-pantai di hawaii menarik sebagai lokasi wisata alam karena ombaknya serta keasrian tempatnya, sehingga menjadi incaran para turis maupun peselancar dari seluruh dunia. Selain itu masyarakat setempat juga sangat menjaga kelestarian budayanya, termasuk tarian uniknya serta ucapan khas, “Aloha” yang tadi diawal artikel saya ucapkan.



“Aloha” biasa dikatakan seseorang ketika pertama kali bertemu, ketika berpisah dan saat menyatakan cinta. Dengan kata lain, secara tidak langsung Anda mengatakan cinta pada seseorang saat Anda bertemu dan saat anda berpisah. Menarik bukan?

Selain itu Hawaii juga terkenal akan tari Hula-hula yang dimilikinya. Penari yang biasanya wanita menggunakan pakaian khas dari dedaunan yang dirajut beserta kain dan menari lembut dengan gerakan tangan yang indah. Tertarik belajar tari Hula-hula?? Saya sangat tertarik!!!!



Hawaii memiliki sebuah kota besar bernama Honolulu yang menjadi lokasi utama para turis. Kota ini terletak di pulau Oahu. Apa yang bisa Anda temukan disini antara lain travel guide, tur keliling dan juga travel agent yang siap membantu Anda.


ALOHAAAAAAAA.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar