Senin, 06 Mei 2013

TRAVELING #7


ITALIA #7

10 Kota Wisata Terbaik di Italia 

Okayyyy, setelah puas berkeliling Indonesia sekarang waktunya berkeliling duniaaaaa. Well... berkeliling Eropa adalah salah satu impian saya dari??? kapan yahh??? dari dulu. Fix dari dulu !!!! Dan kenapa Italia menjadi List pertama saya untuk didatangi, itu karena pemandangan di Italia cukup menarik hati para wisatawan. 

Well, saya sudah mempersiapkan 10 daftar Kota Wisata Terbaik di Italia yang pastinya bukan cuma saya saja yang ingin mendatanginya, kalian juga pasti berwisata ke sana. Check This Out

Roma

Sebagai ibu kota Italia, kota ini menyajikan sejarah dan harta karun arsitektural di setiap sudut kotanya. Piazza Di Spagna dan Vatican, sebuah negara di dalam kota, yang tidak boleh dilewatkan. 
Kota ini memiliki banyak gereja abad pertengahan, monumen kuno dan juga museum. Roma juga memiliki beberapa restoran terbaik di negara ini.



         


Florence

Florence adalah kota seni dunia. kota ini memiliki patung, bangunan, dan lukisan yang dibuat oleh para ahli seni legendaris seperti Da Vinci dan Titian. Duomo, Baptistery, Istana Medici, dan kebun botani adalah tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Florence.

Milan

Terkenal sebagai "Pusat Fesyen Dunia", kota ini memang pantas menyandang gelar tersebut karena memiliki banyak toko-toko desainer terkenal, beserta galer-galerinya.

Selain itu, kota ini juga memiliki klub sepakbola kelas dunia, AC Milan dan Inter Milan. Kota ini juga memiliki sebuah rumah opera yang terkenal, La Scala.

Naples

Naples terkenal dengan pizzanya yang memiliki kelezatan tiada tara. Kota ini juga merupakan kota pelabuhan terindah di Italia.

Turpin

Mengunjungi Turpin, akan disambur dengan toko-toko kecil dan restorannya yang elegan, dan cafe-cafenya yang bersejarah. Via Po dan Il Quadrilatero adalah tempat yang patut dikunjungi dan dijelajahi di Turpin.

Bologna

Bologna mempunyai arsitektur-arsitektur antik di gereja dan monumennya. Bologna juga terkenal dengan pendidikan politik liberal di universitasnya yang merupakan salah satu universitas tertua di dunia. Kota ini juga merupakan tempat lahirnya pasta, tortelini, dan saus bologna yang terkenal itu.

Verona

Siapa yang tidak tahu tentang cerita romantis Romeo and Juliet? Kota Verona adalah tempat dimana cerita tersebut berlangsung. kota ini juga memilikipusat bangunan abad pertengahan, komplek istana, dan festival opera tahunan.

Perugia

Perugia adalah 'kota anak muda' karena kota ini memiliki banyak universitas dan akademi bahasa asing. Piazza Italia, Piazza Partigiani dan Fontana Maggiore adalah daya tarik utama kota ini. Musik dan makanan (terutama cokelat) merupakan bagian paling penting di kota ini.

Genoa

Genoa dalah kota pelabuhan Italia yang memiliki pusat abad pertengahan yang besar. Kota ini memiliki banyak istana renaissance, museum, galeri, juga akuarium.

Venice

Salah satu tujuan singgahan di Italia adalah ke kota Venesia.  Kita semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan pemadangan kota di atas air yang terkenal di Venesia Italia. Nah seperti apa sih kondisinya disana?.. dimulailah dari keberangkatan menggunakan perahu untuk menuju ke Venesia, kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan. Dikenal sebagai kota tercantik dan teromantis di dunia, yang dialiri air di tengah-tengah lagoon. Piazza San Marco yang dikenal sebagai jantung kota ini memiliki gereja-gereja dengan arsitektur luar biasa. Venice juga terkenal dengan restorannya yang menyajikan makanan laut.



Yang menarik kita dapat memberi makan burung-burung yang hinggap dan berterbangan di lokasi ini, jumlah burung-burung sangat banyak, seakan kita dapat menangkapnya karena jarak begitu dekat dan burung-burung tersebut tidak takut terhadap kedekatan manusia.



Ada hal lain yang mungkin tidak untuk dilupakan yaitu membeli oleh-oleh berupa barang pecah belah dari kristal. Sebab kristal dari Venesia merupakan kristal kualitas terbaik di Eropa. Dan menurut penulis jangan lupa juga untuk mencoba singgah disalah satu kafe disana, kamu dapat mencicipi kopi atau minuman dan makanan ringan sembari dihiasi dengan alunan musik dan nyanyian. Suasana seperti benar-benar membuat pengalaman perjalan kamu menjadi lebih berkesan.



        




LET'S GO TRAVEL TO ITALIA, YEAY !!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar